Saturday, February 24, 2018

Profil Bp Firdaus Juven, pendiri BBGI Bima Bhakti Group Indonesia

Selamat datang di Mata Firdaus.

Ini adalah blog dari Pendiri BBGI  Bima Bhakti Group Indonesia, Firdaus Juven.

Selain berkecimpung di bisnis dengan bendera BBGI, beliau juga berperan aktif di berbagai
negara dan sebagian ikut memegang saham dan menjabat Direksi di perusahaan tersebut dalam kaitan untuk memperluas jaringan kerja (networks) di manca negara.

Keterlibatannya dalam berbagai bisnis, dimulai dari cikal bakal BBGI yakni PT GrahaSwartika Lestari di tahun 1987an. Karena aturan perseroan terbatas yang diterbitkan Pemerintah Indonesia, maka PT tsb terpaksa gugur demi hukum dan berlanjut dengan didirikannya holding baru yakni PT Bima Bhakti Perkasa namun dalam kiprahnya lebih dikenal sebagai BBGI Bima Bhakti Group Indonesia dengan berkedudukan masih di Ibukota Jakarta, Indonesia. Beberapa nama perusahaan yang dikaitkan sahamnya dengannya adalah PT Bima Agung Perkasa, PT Mulia Kencana Cahaya baru, PT  Bima Perkasa Cahaya Gemilang, dan masih banyak lagi.

Seiring pertemanannya dengan beberapa pengusaha manca negara, maka mulailah namanya ikut serta di berbagai perusahaan luar negeri seperti Phyto Trading International INC di Hongkong,  Winzone Corporation di Hongkong, Zhongjing International Energy berkedudukan di Hongkong dan Shenzhen, China dan masih banyak lagi perusahaan perusahaan manca negara yang melibatkan namanya seiring dengan minat mereka untuk berinvestasi di Republik Indonesia.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak perusahaan yang dibentuk dan didirikannya bersama sama dengan banyak teman seperti Bima Sakti Inti Plantation yang kemudian berubah menjadi BimaSakti Inti Energi, Pacific Nusantara Energy, Raja Laut Perkasa dan masih banyak lagi perusahaan yang telah didirikan maupun sudah dalam tahap diakuisisi olehnya, termasuk sebuah perusahaan logistik yang diakuisinya di tahun 2016 yakni Mustika Trimegah Logistics, namun sudah dilepas kembali di akhir tahun 2017.

Di Singapore sendiri, beberapa perusahaan sudah diakusisi diantaranya Tiger Smart International Holdings Pte Ltd, International Energy Assets Pte Ltd dan masih ada beberapa perusahaan lokal di Sngapore yang sedang dalam tahap negoisiasi akuisisi oleh beliau.  International Energy Assets Pte Ltd akhirnya dilepas di tahun 2016 dan sebuah perusahaan baru diakuisisi di tahun 2016 dengan mengambil alih 100% sahamnya yakni  M/S. B2B Consulting Pte Ltd di Singapura. Inipun berakhir dilepas kembali di tahun yang sama. Sebuah holding baru sedang dinegosiasikan dengan beberapa multinasional di Singapore. Beberapa nama sempat muncul seperti : Royal Singapore, Royal Wealth Global Investments, dan lain lain.

Informasi terakhir, namanya juga sudah muncul di Canada untuk proses pendirian sebuah kelompok usaha baru bersama beberapa mantan bankir dan pengusaha makanan perikanan (sea Food) yang masuk mensuplai ke Walmart dan beberapa perusahaan besar di Kanada, Amerika Serikat dan China mainland.

Kabar terakhir namanya dikaitkan dengan pengambil alihan saham sebuah perusahaan publik di Bursa Efek Kanada dengan nama Evitrade Health Systems Corps (Symbol : EVA (CNSX - Canadian Stock Exchange). Tidak diketahui berapa besar persentase saham beliau di perusahaan publik tersebut.

Namanya juga kerapkali muncul dikaitkan dengan sebuah bank kustodian kecil bernama Mahkota Bank, namun menurut sumber yang dekat dengannya, beliau sudah dalam proses mempersiapkan sebuah bank yang lokasinya masih dirahasiakan untuk menghadirkan bank tersebut di Republik Indonesia dengan misi utamanya agar bisa membantu mengatasi kesulitan pengusaha kecil dalam mengakses pendanaan bagi kegiatan usaha mereka di Indonesia. Terakhir sebuah bank di Afrika dengan nama Nedbank juga sering dikaitkan ke beliau.

Kesehariannya yang sederhana tidak terkesan kaku dan senantiasa terbuka menerima tawaran pertemanan serta tidak segan untuk mengulurkan tangan membantu siapapun yang berminat untuk mulai berusaha. Senantiasa memberikan motivasi bagi calon pengusaha muda dan baru untuk berani maju menjadi Pengusaha unggulan dan berkontribusi bagi bangsa nya. Komitmennya untuk membuka kesempatan meraih pengalaman bagi generasi muda khususnya tenaga lulusan Sarjana agar bisa memperoleh gaji yang layak tanpa harus meninggalkan kota kelahirannya membuatnya berusaha menghadirkan cabang di sebagian besar kota di Indonesia.

Komitmennya untuk meningkatkan keahlian tenaga kerja lokal adalah dengan bekerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi setempat termasuk mencarikan sister University bagi Universitas lokal sekaligus mengupgrade kualitas pendidikan dan bidang studi terkait.

Jaringan bisnisnya terbentang mulai dari Singapore, Malaysia, Brunei, Papua Nugini, Hong Kong, China, Taiwan, Thailand, Phillippines, Perancis, Kanada, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Mauritius, Johanessburg, Venezuella, dan beberapa negara lainnya.

Komitmennya sejak awal sudah dipastikan untuk berperan serta secara aktif mendorong pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat Indonesia dan bangsa Indonesia.

1 comment:

  1. Kepada Yth : Pimpinan Perusahaan dan Team Management
    Attn : Import Dept / Purchasing, Distributor dan Supplier
    Perihal : Penawaran Kerjasama Pengurusan Barang Import dan Pengiriman Domestik

    Dengan Hormat,
    Bersama ini kami dari PT. SUDA MANDIRI INDONESIA, yang bergerak di bidang Jasa International Freight Forwarder, kami ingin memperkenalkan perusahaan kami yang bergerak dibidang jasa pengurusan barang Import.

    Dengan ini kami dari PT. SUDA MANDIRI INDONESIA, berminat untuk menjadi mitra di perusahaan Bapak/Ibu, dalam bidang Jasa Import sebagai berikut :

    I. Jasa Layanan International :
    Sewa Undername ( Air & Sea )
    Jasa Customs Clearance ( Air & Sea )
    Door To Door ( Air & Sea )
    Ex - Works
    Borongan All-In
    SPI Besi Baja
    Kuota Barang Bekas
    II. Wilayah Kerja Import :
    Air Port Bandara Soekarno Hatta ( Cengkareng )
    Port Tanjung Priok ( Jakarta )
    Port Tanjung Perak ( Surabaya )
    Port Tanjung Emas ( Semarang )
    Port Panjang ( Lampung )
    Port Boom Baru ( Palembang )
    Port Belawan ( Medan )
    III. Jasa Layanan Domestik Seluruh Indonesia :
    Pengiriman Udara
    Pengiriman Darat ( Trucking, Fuso, Trailer dan Lain - Lain )
    Pengiriman Laut Menggunakan Kapal Kargo

    Demikinlah penawaran ini kami ajukan, Besar harapan kami semoga penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama, sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak, Atas perhatian dan kerjasama nya kami ucapkan terima kasih.



    Best Regards,


    FAZLI IRAWAN
    Marketing Import
    PT. SUDA MANDIRI INDONESIA

    Head Office :

    Graha Emre Lt. IV Ruang 202A

    Jl. Raya Pondok Gede No.37, Pinang Ranti Jakarta Timur 13560 Indonesia

    Telp : (+62 21) – 800 1161 / (+62 21) – 2280 6169

    Mobile : 0812 8894 6665 / 0857 1717 8090

    WA : 0812 8894 6665

    E-mail : fazliirawan94@gmail.com / fazli.import94@gmail.com

    Website : jasaimportundername.page.tl / ptsudamandiriindonesia.page.tl

    ReplyDelete